Eagle Riau Taekwondo Club'  dan Komitmen Cetak Taekwondoin Berprestasi 

Eagle Riau Taekwondo Club'  dan Komitmen Cetak Taekwondoin Berprestasi 

CELOTEH RIAU-- Selaras dengan mottonya" We Are the Champion Klub  Eagle  Riau Taekwondo  Indonesia Club yang didirikan pada tahun 2014 lalu terus  menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan atlet-atlet taekwondo di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau 

Klub yang beralamat di Jalan Balam Kecamatan Sukajadi yang memiliki murid lebih 100 siswa ini dilatih oleh pelatih -pelatih muda yang syarat pengalaman.Seperti, Terri Karno S.Pd.,M.H pemilik klub yang menyandang sabuk DAN IV Kukkiwon International, kemudian Febrianto (DAN II Kukkiwon International), Rahma Amalia S.Pd(DAN II Kukkiwon International), Teguh Pranata (DAN II Kukkiwon International),.Sahrianto(DAN II Kukkiwon International) dan  Fransiskus Silalahi S.H
(DAN I Kukkiwon International)

Klub yang berdiri sejak Juni  2014 ini merupakan langganan medali saat Taekwondoin binaannya turun berlaga di Kejurda Riau. Baik  Atlet Putra dannputrinya selalu membawa pulang medali Emas .Beberapa kali taekwondoin binaannya meraih gelar The Best . Bahkan mampu mengibarkan bendera merah putih saat berlaga diarena Asian School di Thailand 

Taekwondoin yang selalu meraih medali antara lain, Benedictus Karol
Valentino P.N,.Widiandi Mega Putri dan Vivian Rezeki.

Kepada Celotehriau com, Terry Karno SPd MH menuturkan, dengan keberadaan gedung olahraga (GOR) yang baru di Jalan Balam ini diharapkan menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet binaannya giat berlatih  untuk meraih prestasi .

Terry optimis dengan pelatih-pelatih handal, Eagle Taekwondo yang menggelar latihan setiap Senin dan Kamis (Pkl 19.00 sd 21.00) dan Sabtu (Pkl 16.00 sd 18.00 WIB) mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dan beradab.

"Kami pelatih -pelatih  di Eagle Taekwondo dituntut untuk memberikan latihan terbaik baik kepada peserta didik.Karena sesuai motto kita" We Are The Champions"   maka Eagle Taekwondo berkomitmen mencetak atlet yang hebat luar dan dalam. Artinya berprestasi dan memiliki sopan santun dan jiwa sportifitas yang tinggi, " sebut Terry.

Pria yang juga pelatih fisik pemegang sertifikat Level I Nasional ini menuturkan, selain kelas reguler,  Eagle Taekwondo Club' juga membuka kelas private untuk usia dini dan dewasa.

"Dari taekwondo kami juga berharap lahir generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari narkoba.Semoga cita-cita luhur kami ini dapat terwujud, dan Eagle Taekwondo menjadi barometer prestasi olahraga taekwondo di Pekanbaru dan Riau Umumnya," celoteh Terry.

Terry pun menjelaskan secara detil, bahwa olahraga taekwondo merupakan salah satu bela diri yang  berasal dari Korea Olahraga ini mempunyai tiga cabang/dasar gerakan yaitu kyorugi, poomsae, dan kyupa. 

Kyorugi adalah pertandingan atau fight antara dua orang untuk saling beradu teknik dan juga strategi sedangkan poomsae merupakan pertandingan cabang seni dalam taekwondo untuk mempertunjukan gerakan seperti tinjuan, tangkisan, dan juga tendangan. Kyupa sendiri merupakan teknik pemecahan benda seperti papan dan sebagainya, biasanya di gunakan untuk pertunjukan.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index